8/22/2018

Cara Meringankan fungsi Kerja Windows Pemula

Cara Meringankan fungsi Kerja Windows Pemula adalah panduan tentang bagaimana caranya meringankan kerja windows supaya tidak berat di saat computer atau laptop dinyalakan baik pada aplikasi windows 7, Windows xp, Win 10 dll.

Pada saat computer di nyalakan dan membuka salah satu aplikasi misalnya MS Words dan lama munculnya itu disebabkan karena ada sisa-sisa atau berkas apklikasi yang pernah dijalankan sebelumnya, dalam hal ini saya sebut Temporary atau Temp yang tersimpan pada system windows computer di Directory Local Disk ( C ).
Dalam banyak kasus temp ini harus sering di hapus atau dibersihkan agar computer tidak berat, karena setiap aplikasi selalu di dampingi atau diikuti dan meninggalkan temp yang akan memenuhi hardisk computer atau laptop. 
Cara Meringankan fungsi Kerja Windows Pemula

Kasus temp ini hanyalah salah satu saja yang mengakibatkan computer menjadi lambat dan berat untuk di jalankan, selain itu masih banyak yang dapat menghambat jalannya computer seperti misalnya Virus atau malware, hardisk rusak, ruang kosong pada local disk C sudah tidak memadai,dll.

Bagaimana Cara Meringankan Fungsi Kerja Windows Supaya Tidak Berat saat membuka aplikasi..?.

Baiklah mungkin saat ini anda sedang mempunyai masalah dengan computer anda yang kerjanya lambat , saya akan memberikan panduan untuk Cara Meringankan fungsi Kerja Windows Pemula dengan cara menghapus temp yaitu sbb :

Cara Menghapus File Temp atau Temporary

1.Nyalakan computer
2.Pilih START atau icon Windows di pojok kiri bawah
3.Pada kotak “ Search Programs And Files” Ketik seperti ini : %temp%  lalu ENTER
4.Setelah di ENTER maka akan muncul Jendela Pop up Temporary atau Temp yang ada pada system Windows pada Local Disk C.
5.Klik kiri mouse pada halaman temp (disembarang tempat)
6.Tekan CTR+A, maka semua File Temp akan ter Blok
7.Tekan DELETE atau DEL dan tunggu sampai proses penghapusan selesai.
8.Jika ada tampilan kotak FILE IN USE, itu memberitahu temp file tersebut sedang digunakan, maka anda pilih Skip atau Cancel saja, karena File Temp tersebut memang tidak dapat di hapus.
9.Setelah Proses penghapusan temp selesai  maka jendela Popup temp akan menghilang dan langkah selanjutnya yaitu Menghapus File di keranjang sampah atau RECYCLE  BIN.


Cara Menghapus File di Recycle Bin

1.Klik kanan pada Shortcut Recycle bin di layar Komputer anda
2.Pilih Empety Recycle Bin
3.Setelah muncul kotak Recycle Bin pilih DELETE
4.SELESAI.


Demikian salah satu untuk  Cara Meringankan fungsi Kerja Windows Pemula, untuk cara-cara lainnya silahkan anda berkunjung ke teman-teman blogger yang lain.
Jangan sungkan untuk menulis komentar atau kritik,  serta agar anda terhubung dengan situs ini untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru lainnya silahkan Klik SUBSCRIBE atau Berlangganan yang ada di pojok kanan atas halaman ini (Sidebar).
Jika artikel ini berguna bagi anda mohon bagikan kepada teman anda dan semoga dapat membantu.

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BAGIKAN ARTIKEL INI